Monday, July 3, 2017

Permata Kohinoor

Awalnya ditemukan di Andhra Pradesh di India beberapa abad lalu, Kohinoor dianggap sebagai berlian terbesar yang pernah ditemukan.


Seiring waktu, berlian ini milik harfiah raja yang memerintah India, sebelum akhirnya jatuh ke tangan Inggris.Inggris mengalahkan Maharajah Dhulip Singh dari Punjab, seorang keturunan raja besar Ranjit Singh dan mengklaim Kohinoor sebagai rampasan perang.  Namun, kemudian diatur bahwa berlian harus diberikan kepada Penguasa monarki Inggris, Ratu Elizabeth, oleh Maharajah Dhulip Singh sendiri.  Itu sebenarnya adalah hasil penaklukan, tapi catatan sejarah menulisnya sebagai hadiah.

Hari ini, satu once 186 1 /16 karat berlian adalah kurang dari setengah ukuran aslinya. Pada satu titik, Kohinoor menghargai berlian itu senilai dengan biaya pemeliharaan separuh dunia dalam sehari.

Harga : Karena nilai moneter berlian  Kohinoor tidak pernah didokumentasikan sampai hari, kita tidak memiliki petunjuk  yang jelas untuk menentukan harganya. Berlian ini dianggap tak ternilai harganya.

Namun, berlian Kohinoor adalah bagian paling penting dari permata untuk mahkota penguasa kerajaan Inggris, yang bernilai total saat ini adalah antara 10 miliar sampai 12.7  Milyar poundsterling

Karena Kohinoor adalah titik fokus utama dari koleksi ini, nilai dari berlian itu sendiri harus dalam miliaran poundsterling.

Artikel Terkait

Permata Kohinoor
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email