Wednesday, July 26, 2017

Resep Sup Makaroni Sederhana

Resep Sup Makaroni Sederhana merupakan salah satu resep dari berbagai jenis masakan sup yang mudah dan praktis untuk dicoba di rumah ketika cuaca dingin tengah menyerang.



Dingin-dingin seperti ini tampaknya memakan sesuatu yang hangat menjadi pilihan yang sangat pas. Resep SOP adalah pilihan cerdas, selain mampu menghangatkan badan, beberapa jenis sayuran dalam sup akan membuat tubuh menjadi lebih ternutrisi. Ada beberapa macam sup yang bisa Anda olah menjadi masakan yang lezat. Salah satunya adalah sup makaroni sederhana yang bercita rasa enak, gurih dan segar. Kali ini kami akan memberikan Anda Resep sup makaroni yang akan membuat hari yang dingin seperti ini menjadi lebih hangat. Terlebih jika Anda memakan sup makaroni ditemani dengan rintik hujan saat ini, secara tak sadar Anda akan menghabiskan bermangkuk-mangkuk sup makaroni Anda. 
 
Untuk membuat sup makaroni sederhana, Anda tidak perlu menjadi chef yang handal. Anda yang masih belajar memasak pun bisa membuat sup yang hangat ini. Bahan-bahan resep sup makaroni sederhana pun tidak susah Anda cari, Anda bisa menemukannya di pasar tradisional atau di pasar swalayan. Tak jarang di swalayan kita akan menemukan sup makaroni instan yang siap saji. Tapi, tidak ada salahnya bukan kita belajar membuat sup makaroni sendiri yang jauh lebih sehat dan terjaga kebersihannya. Dan Anda pun tidak perlu was-was dalam memakan sup makaroni buatan sendiri.


Berikut beberapa bahan-bahan resep sup makaroni yang bisa Anda persiapkan, antara lain adalah:
  • Makaroni yang direbus setengah matang
  • Wortel potong dadu
  • Kembang kol yang diambil bagian kuntumnya
  • Kacang polong
  • Sayur hijau potong ukuran satu suapan
  • Kaldu
  • Bawang putih diiris tipis
  • Garam
  • Merica bubuk
  • Gula pasir
  • Daun bawang
  • Seledri
  • Bawang merah goreng
  • Minyak goreng
Sup makaroni diatas merupakan resep dasar dari sup makaroni. Anda bisa mengganti beberapa bahan sesuai dengan selera Anda. Jika Anda tidak menemukan kacang polong segar Anda bisa menggunakan kacang polong kalengan yang dijual di pasar swalayan.
Tahap selanjutnya adalah cara membuat dari sup makaroni sederhana. Sama seperti pembuatan Sup Merah dan Sop Gurame dan jenis sup lainnya, langkah-langkah pembuatan sup makaroni ini sangat mudah dan praktis. Bahkan bagi Anda yang tengah belajar memasak bisa mencoba sup makaroni ini sebagai sup perdana Anda. Berikut beberapa langkah-langkah pembuatan resep sup makaroni yang bisa Anda ikuti tahap demi tahap, diantaranya adalah:
  1. Langkah pertama adalah memanaskan wajan dan masukkan minyak goreng secukupnya dan tumis bawang putih sampai layu dan mengeluarkan bau yang harum. Kemudian Anda bisa menuangkan kaldu sampai mendidih.
  2. Masukkan makaroni bersamaan dengan bahan lainnya seperti sayuran yang memiliki tekstur yang keras.
  3. Beri seasoning pada sup makaroni Anda dengan garam, merica bubuk serta gula pasir secukupnya.
  4. Kemudian Anda bisa memasukkan sayuran yang mudah matang seperti daun sawi beserta daun bawang dan seledri ke dalam sup makaroni Anda. Aduk sampai rata dan biarkan mendidih dan matang.
  5. Setelah sup matang Anda bisa angkat dan sajikan dengan taburan bawang merah goreng diatasnya.

Resep sup makaroni sederhana diatas bisa Anda sajikan dengan nasi hangat yang bisa Anda padukan dengan ayam goreng atau tempe goreng. Akan lebih nikmat lagi jika Anda menambahkan sambal pada sup makaroni Anda. Tentu saja sensasi pedas akan lebih menghangatkan tubuh Anda di cuaca dingin seperti sekarang ini. Bagaimana? Saatnya untuk mencoba resep ini di rumah dan nikmati kelezatan semangkuk sup makaroni dalam pangkuan Anda.

Artikel Terkait

Resep Sup Makaroni Sederhana
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Google+ Badge