Monday, August 7, 2017

Resep Cake Pisang Sederhana Lembut

 
Ingredients
  • 50 gram mentega
  • 225 gram tepung terigu
  • 175 gram gula bubuk
  • 4 butir putih telur
  • 4 butir kuning telur
  • 1 sendok teh baking powder
  • ½ sendok teh soda kue
  • 3 buah pisang ambon sudah halus dan campur 1 sendok makan air jeruk nipis
Instructions
  1. Pertama-tama, siapkan loyang serta olesi tipis menggunakan mentega lalu taburi tepung terigu hingga merata, sisihkan.
  2. Berikutnya, campurkan mentega dan gula bubuk sampai adonan lembut, lalu masukkan kuning telur satu persatu sambil dikocok sampai putih dan mengental.
  3. Berikutnya, masukkan satu persatu campuran bahan kering dan pisang yang sudah dihaluskan, aduk perlahan lahan hingga merata.
  4. Masukkan putih telur lalu dikocok menggunakan mixer hingga kaku dan masukkan ke adonan tadi sambil diaduk hingga rata.
  5. Selanjutnya tuangkan adonan ke dalam loyang dan ratakan. Panggang di dalam oven dengan suhu 175 derajat celcius dalam jangka waktu 30-40 menit.
  6. Adonan yang sudah berubah warna menjadi kekuningan atau keemasan artinya sudah matang. Angkat dan pindah ke dalam piring lalu didinginkan.
Cake pisang merupakan salah satu makanan yang berbahan dasar pisang bertekstur lembut dan juga rasanya enak. Jika dalam proses pembuatannya tidak ada pisang ambon, Anda bisa juga menggunakan jenis pisang lain seperti pisang raja karena pisang raja mempunyai karakteristik seperti pisang ambon.
Itulah pembahasan mengenai bahan dan pembuatan cake pisang yang nikmat dan enak. Cake pisang dapat dihidangkan sebagai camilan di saat berkumpul bersama keluarga serta bisa digunakan sebagai oleh-oleh sanak saudara. Selain memiliki rasa yang enak, resep cake pisang mudah dipraktekkan serta pisang memiliki kandungan vitamin yang pastinya aman bagi tubuh Anda serta menyehatkan keluarga tercinta. Selamat mencoba membuat cake pisang, asalkan mengikuti prosedur di atas dengan benar hasilnya tidak akan mengecewakan.

Artikel Terkait

Resep Cake Pisang Sederhana Lembut
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Google+ Badge