Monday, August 7, 2017

Resep Cake Tape Singkong Panggang

 
Resep Cake Tape Singkong Panggang itu mudah dibuat. Dengan rasa nikmat hasil dari campuran rasa manis khas tape dalam sebuah cake yang lembut akan menjadikan perpaduan ini adalah perpaduan sempurna.
 
Cake adalah sebuah masakan kue yang sangat disenangi oleh semua orang. Dengan tekstur yang lembut serta rasanya yang manis semakin membuat cake memiliki banyak penikmat di dunia. Cake sendiri bisa dibuat dengan berbagai bahan mulai dari Cake Coklat, vanila hingga tape. Mungkin cake tape masih kurang banyak diketahui, akan tetapi rasa dari cake tape ini bisa diadu dengan rasa cake lainnya. Selain itu, Resep Cake Tape juga sangat mudah dibuat jadi ibu tidak bingung dalam membuat cake ini. Dengan bahan yang simpel dan lebih murah menjadikan cake tape bisa menjadi cemilan untuk keluarga yang tepat.
 
 
Ingredients
  • Tape singkong 300 gram
  • Tepung terigu rendah protein 150 gram
  • Telur ayam 6 butir
  • Margarin 150 gram, cairkan
  • Susu kental 80 ml
  • Gula pasir 180 gram
  • Baking powder 1 sendok teh
  • Vanili bubuk ½ sendok teh
  • Keju parut 50 gram
Instructions
  1. Pertama-tama adalah menghancurkan tape singkong hingga halus, jangan lupa untuk membuang sumbunya. Berikutnya campur tape singkong dengan susu kental dan campurkan hingga merata.
  2. Berikutnya dalam resep cake tape adalah kocoklah telur ayam, emulsifier dan gula pasir. Kocok semua bahan hingga mengembang dan kental. Setelah itu tambahkan vanili bubuk dan aduk kembali hingga adonan rata.
  3. Masukkanlah tape yang sebelumnya sudah dihaluskan tadi sedikit demi sedikit. Setelah itu, dengan menggunakan kecepatan maksimum kocok adonan kue hingga rata.
  4. Berikutnya Anda masukkan mentega cair dengan perlahan setelah itu dengan menggunakan spatula aduklah adonan hingga rata dan pelan.
  5. Setelah itu dengan menggunakan ayakan masukkanlah tepung terigu dan aduk kembali hingga rata adonan tersebut.
  6. Terakhir tinggal Anda masukkan vanili dan serta baking powder dalam adonan.
  7. Setelah adonan tercampur tuangkan ke sebuah loyang dan taburkan keju parut diatasnya.
  8. Pangganglah adonan menggunakan oven bersuhu 1500 C selama 40 menit.
  9. Setelah matang angkat kue dan potong sesuai selera, hidangkan.

Itulah Resep Cake Tape Singkong Panggang yang sangat sedap dan menggugah selera. Dengan rasa manis dari tape dan nikmat lembut khas cake akan membuat rasa cake tape menjadi begitu sempurna. Dan yang terpenting semua orang yang mencoba cake tape buatan Anda pasti akan ketagihan akan rasanya. Cake tape nikmat hanya bisa Anda dapatkan dengan sebuah resep dan perpaduan bahan yang pas. Jadi, Anda perlu memastikan bahan yang digunakan berkualitas baik dan menggunakan takaran yang pas.

Artikel Terkait

Resep Cake Tape Singkong Panggang
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Google+ Badge