Tuesday, June 20, 2017

Resep Nasi Kuning Rice Cooker

Jika di lihat dari namanya mungkin yang ada dibenak Anda adalah cara memasak nasi kuning ini menggunakan rice cooker. Namun itu adalah pikiran yang sangat tepat sekali. Penggunaan rice cooker di sini adalah untuk membuat Nasi Kuning buatan Anda menjadi lebih lembut dan empuk ketika telah masak. Juga resep nasi kuning rice cooker ini akan lebih cepat masak dibandingkan dengan Anda harus menggunakan alat tradisional untuk memasak nasi kuning ini. Secara keseluruhan Anda akan sangat terbantu sekali dengan adanya rice cooker ini untuk memasak nasi kuning, di samping efisiensi waktu, Anda juga akan terhindar dari kemungkinan gosongnya nasi kuning Anda karena Anda lalai mematikan kompor ketika memasak.


Di bawah ini terdapat beberapa bahan-bahan utama yang bisa Anda siapkan untuk Anda bisa membuat nasi kuning rice cooker di rumah Anda.
  • 1 kg beras
  • 3 lembar daun salam
  • 1 Batang Serai lalu Anda geprek sehingga bentuknya menjadi pipih
  • Air secukupnya
  • 1 bungkus santan instant 65 ml
Anda bisa mendapatkan bahan-bahan di atas dengan mengunjungi pasar atau pun pusat perbelanjaan lainnya di kota Anda. Selain bahan utama di atas, Anda juga harus menyiapkan bumbu-bumbu halus untuk Anda bisa memasak nasi kuning rice cooker. Anda pun tidak akan susah mempersiapkan bahan-bahan untuk di haluskan di bawah ini sebab tidak ada kesulitan ketika Anda mencarinya di manapun.
  • 1 ruas jari kunyit, Anda parut kunyit tersebut lalu Anda ambil airnya.
  • 2 buah bawang merah
  • 3 buah bawang putih
  • garam secukupnya
  • penyedap rasa secukupnya, jika Anda memerlukannya
Anda harus mempersiapkan seluruh bahan-bahan di atas untuk Anda bisa memasak nasi kuning rice cooker. Tentunya Anda tidak akan kesulitan bukan ketika mencari bahan-bahan di atas tersebut, sebab tidak ada bahan yang tidak tersedia di pasar atau pun pusat perbelanjaan lainnya di kota Anda. Dengan begitu, Anda bisa menemukannya dengan mudah. Saat ini sudah waktunya Anda mengetahui cara pembuatan resep nasi kuning rice cooker.
  1. Cucilah beras hingga bersih dan cuci bahan-bahan lainnya sampai bersih pula.
  2. Masukan beras yang sudah dicuci bersih tadi ke dalam rice cooker, lalu tambahkan air dan bumbu yang sudah dihaluskan seperti bawang putih, garam dan sebagainya.
  3. Masukan juga daun salam dan serai. Tambahkan penyedap rasa, jika Anda menggunakannya.
  4. Aduklah sampai bumbu merata.
  5. Nyalakan rice cooker, tunggulah hingga nasi kuning matang secara otomatis.
  6. Ketika nasi kuning sudah matang, Anda sudah bisa menyajikannya untuk makan bersama dengan keluarga Anda.
Anda bisa menambahkan lauk pauk lainnya seperti Ayam Goreng, ikan goreng, atau lauk pauk lainnya sesuai dengan selera Anda dan juga keluarga Anda. Tidak ada keharusan dalam lauk pauk pendamping ini, Anda bisa berkreasi sesuai dengan keinginan Anda. Yang terpenting adalah Anda sudah menyajikan resep nasi kuning rice cooker dengan rasa yang gurih sesuai dengan ekspektasi Anda. Dengan begitu, misi Anda untuk menyajikan hidangan lezat untuk keluarga tercinta Anda telah selesai.

Resep Bumbu Nasi Uduk Komplit

Hai pecinta kuliner, kini kami akan membahas mengenai salah satu menu sarapan pagi yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Diantara sekian banyak menu sarapan pagi, tampaknya Anda tak begitu asing dengan menu nasi uduk bukan? Salah satu menu alternative nasi yang memiliki rasa yang gurih dan enak ini memang pas disajikan untuk sarapan pagi. Nasi yang satu ini dapat memberikan energi yang lebih untuk Anda beraktifitas. Kali ini kami akan memberikan Resep Bumbu Nasi Uduk Komplit bagi Anda yang ingin memberikan menu sarapan yang berbeda bagi keluarga Anda di rumah.

Nasi Uduk Komplit biasanya banyak ditemukan di berbagai daerah di Indonesia dengan berbagai nama yang berbeda. Seperti di daerah melayu yang biasa menyebut nasi uduk dengan nasi lemak. Hidangan ini memang biasa disantap sebagai sarapan pagi dan dihidangkan dalam kondisi yang masih hangat. Namun, nasi uduk juga tidak selalu dihidangkan sebagai menu sarapan pagi, di beberapa daerah nasi uduk dihidangkan pada malam hari dengan ditemani lauk seperti pecel lele atau pecel ayam dengan Sayur Buncis, atau Sayur Toge Teri Pedas dan sambal terasi yang membuat makan semakin meriah.

Membuat nasi uduk dengan bumbu yang komplit ini sangat mudah dan bisa Anda lakukan dengan teknik tradisional atau dengan menggunakan Rice Cooker jika Anda ingin memasak nasi yang lebih praktis. Rasa gurih dari nasi uduk didapatkan dari santan yang dijadikan sebagai pengganti air dalam memasak beras. Sehingga Anda akan mendapatkan rasa yang unik dan berbeda ketika memakan nasi uduk. Disajikan dengan lauk pelengkap akan menambah cita rasa nasi uduk yang membuat lidah Anda tidak berhenti bergoyang. Penasaran bukan, bagaimana cara membuat nasi uduk yang enak dan gurih. Yuk simak liputan blog ResepHariini.Net berikut ini.



Yuk, siapkan buku catatan Anda dan alat tulis Anda dan mulai mencatat bahan-bahan yang diperlukan dalam membuat nasi uduk. Berikut bahan-bahan / bumbu nasi uduk komplit yang bisa Anda persiapkan, diantaranya adalah:
  • Beras sebanyak 300 gram
  • Santan sebanyak 450 ml yang diambil dari 1 buah kelapa
  • Garam sebanyak 1 ½ garam atau sesuai dengan selera
  • Daun salam sebanyak 2 lembar
  • Cengkeh sebanyak 2 butir
  • 1 batang serai yang kemudian di geprek
  • Daun pandan sebanyak 2 lembar
  • Bawang Merah goreng untuk dijadikan bahan tabur
Untuk melengkapi cita rasa nasi uduk Anda bisa menghidangkan nasi uduk dengan berbagai lauk pendamping, diantaranya adalah:
  • Tempe kering
  • Bihun goreng
  • Sambal kacang
  • Irisan mentimun
  • Irisan telur dadar
  • Sambal
  • Kerupuk
Setelah Anda mempersiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan dalam membuat nasi uduk, selanjutnya adalah tahap pembuatan nasi uduk. Kali ini kami akan memberikan Resep Bumbu Nasi Uduk Komplit enak yang dimasak dengan menggunakan teknik memasak menggunakan rice cooker. Menggunakan rice cooker akan lebih mudah dan praktis selagi Anda memasak bahan pelengkap yang lain. Berikut tahap demi tahap cara pembuatan nasi uduk yang enak dan gurih, diantaranya adalah:
  1. Pertama sekali adalah cuci bersih beras yang ingin digunakan untuk memasak nasi uduk. Sebaiknya cuci beras dengan menggunakan air yang mengalir untuk menghilangkan kotoran yang masih tersisa dalam beras.
  2. Lalu masukkan santan beserta dengan daun salam, cengkeh, batang serai yang telah digeprek, cengkeh, daun pandan serta garam. Kemudian masukkan beras ke dalam wadah rice cooker.
  3. Kemudian aduk semua bahan sampai rata dan santan meresap ke dalam beras.
  4. Nyalakan rice cooker anda dan siap memasak.
  5. Masak beras sampai matang.
Selagi Anda memasak nasi uduk, Anda bisa mempersiapkan bahan pelengkap lain seperti sambal kacang, bihun goreng, telur dadar, kering tempe serta menggoreng kerupuk. Bahan pelengkap ini akan siap sedia bersamaan dengan nasi uduk yang tengah Anda masak di rice cooker. Anda bisa menggunakan berbagai resep yang biasa Anda gunakan dalam membuat bahan pelengkap yang sesuai dengan selera keluarga Anda semuanya.
Demikianlah Resep Bumbu Nasi Uduk Komplit yang bisa Anda coba di rumah sebagai pengganti menu nasi yang biasa Anda hidangkan. Dengan mengganti menu akan memberikan masakan yang lebih bervariasi sehingga tidak menimbulkan kebosanan akan hidangan nasi yang merupakan salah satu makanan pokok masyarakat Indonesia. Selamat mencoba.

Hotel Pelangi Malang yang Legendaris


Bila Anda sedang berkunjung melakukan wisata di Malang pasti akan mudah menjumpai Hotel Pelangi Malang karena hotel ini berada di Malang pusat kota. Lokasinya di sebelah selatan alun-alun Malang dan Masjid jami’ Malang. Hotel Pelangi Malang adalah salah satu hotel tertua dengan bentuk arsitektur yang bernilai tinggi yang mempunyai figur budaya dan sejarah yang melekat di kota Malang.
Berlokasi di Jl. Merdeka Selatan No.3., Malang Pusat, Malang, Indonesia
Hotel Pelangi Malang adalah bangunan megah yang berdiri di tahun 1915 dengan nama Palace Hotel. Kemudian berubah nama menjadi Asoma Hotel pada tahun 1925. Nama Palace Hotel sempat muncul kembali di tahun 1945. Namun di akhir tahun 1953 nama Palace Hotel berubah menjadi Hotel Pelangi sampai sekarang.
Letak yang strategis di pusat Kota Malang menjadikan hotel ini mudah dijangkau dari arah manapun, dibutuhkan hanya 30 menit dari bandara Abdul Rahman Saleh dan hanya 120 menit dari Bandara Juanda Surabaya. Bahkan hanya dengan berjalan kaki para saja anda bisa menjumpai berbagai pusat belnja di Malang, juga perkantoran, universitas, stadion olahraga, masjid, gereja, toko cindera mata, pusat oleh-oleh dan berbagai taman kota di Malang.

Hotel Pelangi Malang

SUITE ROOM
adalah kamar yang kami desain sebagai kamar yang memiliki keindahan, kenyamanan dan kebersihan untuk tempat istirahat anda.Kamar ini memiliki 3 kamar terpisah yaitu kamar tidur,ruang tamu dan ruang makan.Suite room adalah kamar yang cocok sebagai tempat istirahat untuk keluarga tercinta anda
EXECUTIVE DELUXE ROOM
adalah kamar yang kami desain minimalis, Kami peruntukan bagi tamu kami terhormat untuk berbagi memberikan kenyamanan, kebersihan dan keindahan akomodasi sebagai tempat istirahat selepas menjalankan bisnis maupun liburan anda. Tempat tidur Twin Bed atau King size bed Include : Breakfast untuk 2 orang
SUPERIOR ROOM
adalah tipe kamar yang kami desain sebagai kamar layaknya anda tinggal di kamar pribadi anda. Dengan tempat tidur yang nyaman, suasana yang tenang, dan kebersihan kamar kami berharap bahwa kamar ini akan menghantarkan anda pada kesempurnaan istirahat untuk melakukan aktifitas anda selanjutnya.
STANDAR ROOM
adalah kamar yang kami desain dan disesuaikan dengan kebutuhan bisnis maupun liburan anda, Akomodasi kamar ini tidak kalah nyaman, indah dan bersih dengan tipe kamar yang lain sehingga kamar ini merupakan kamar yang cocok untuk menghabiskan waktu santai dan istirahat anda di kota Malang.
Kamar kami dilengkapi dengan fasilitas dan sarana sesuai standar hotel bintang 4 seperti AC, Private Terrace, Mini Bar, Free Wi-Fi connction, Air Panas/Dingin, telephone dengan direct line, TV yang dilengkapi dengan overseas channel serta local network channel.

Ijen Suites Resort and Convention Malang

Ijen Suites Resort and Convention Malang berlokasi di kawasan elit yang strategis. Dekat dengan berbagai mall dan pusat perbelanjaan di Malang juga berdekatandengan berbagai institusi pendidikan di Kota Malang. Karena lokasinya berada di Malang pusat sehingga memudahkan para tamu mengakses jalan ke berbagai tujuan di Kota Malang misalnya ke berbagai tempat wisata di Malang maupun tempat menarik lainnya. Tepatnya berlokasi di Jl. Ijen Nirwana Raya Blok A No.16 , Malang Pusat, Malang, Indonesia 65116


Ijen Suites Resort and Convention Malang

Hotel Ijen Suites Resort merupakan hotel di Malang yang menawarkan akomodasi dengan berbagai fasilitas menarik sehingga pengalaman menginap di sini menjadi maksimal dan menyenangkan. Berbagai fasilitas tersebut antara lain Wifi gratis di semua kamar, sistem keamanan 24 jam, layanan kebersihan harian, mesin fax dan printer, juga berbagai fasilitas menarik lainnya.
Ijen Suites Resort and Convention Malang memiliki beberapa tipe kamar antara lain : Superior twin, Deluxe, Double Deluxe, yang kesemuanya berjumlah total 175 kamar yang tersebar di 12 lantai. Juga menyediakan beberapa fasilitas umum lainnya antara lain : Ijen Suites Grand Ballroom, Landbouw Restaurant, Revolution Health Club, Cantonese Restaurant KDS, Teja Sky Lounge, Revolution Health Club, Meeting Room, Kolam Renang, Jogging Track Area
Sebagai informasi tambahan, semua kamar di  Ijen Suites Resort and Convention Malang sudah termasuk berbagai fasilitas yang nyamanan seperti ruang penyimpanan pakaian, handuk, sandal, kopi instan dan teh gratis untuk kenyamanan semua tamu. Hotel ini menawarkan fasilitas rekreasi yang mengagumkan seperti pusat kebugaran, sauna, kolam renang (luar ruangan), spa, pijat untuk menjadikan pengalaman penginapan Anda yang tak terlupakan. Fasilitas super terbaik dan lokasi strategis yang istimewa menjadikan Ijen Suites Resort and Convention tempat yang sempurna sebagi tempat penginapan Anda selama di Malang.
Bandara terdekat adalah Bandara Abdul Rahman Saleh Malang dan Bandara Juanda. Bila sedang bermalam dan menginap di Ijen Suites Resort and Convention Malang silahkan luangkan waktu untuk mengunjungi berbagai tempat wisata di malang juga di Kota Wisata Batu karena banyak sekali destinasi wisata yang bisa anda kunjungi.
Alamat : Jl. Ijen Nirwana Raya Blok A No.16 , Malang Pusat, Malang, Indonesia 65116