Skip to main content

Posts

Showing posts from June 28, 2017

3 Remaja Jadi Jutawan Berkat Teknologi

Dunia digital membuka peluang tak terkira. Salah satunya: menjadi triliuner tanpa perlu menunggu rambut beruban terlebih dahulu. Semenjak masih remaja, sejumlah ABG geekkini telah menjadi Richie Rich.

Semua orang tahu, salah satu ikon Richie Rich 2.0 adalah Mark Elliot Zuckerberg, pendiri Facebook. Pemuda yang drop out dari Universitas Harvard dan kini berusia sekitar 27 tahun ini, telah menjadi kaya raya ketika usianya baru menginjak usia 20. Hingga Maret 2011, anak dokter gigi ini ditaksir memiliki kekayaan hingga US$13,5 miliar atau setara Rp121,5 triliun—yang menempatkan dia di daftar orang terkaya ke-19 di Amerika Serikat. Majalah Forbes mentahbiskan dia di posisi ke-52 orang terkaya sejagat. Goldman Sach menaksir Facebook tak kurang bernilai US$50 miliar.
Berikut adalah 3 remaja kaya karena teknologi: 1. Robert Nay
Pecandu mobile game dan pengguna iPhone pastinya tak asing dengan Angry Fish. Saking populernya…

Sering Melamun Mungkin anda orang yang memiliki otak tajam

Setiap orang pasti pernah melamun dan berkhayal memikirkan masa depan atau sesuatu hal yang indah. Studi terbaru menunjukkan bahwa orang yang pikirannya sering melayang ternyata memiliki otak yang lebih tajam. Mengapa bisa begitu?

Studi terbaru menunjukkan bahwa orang yang sering melamun justru memiliki lebih banyak memori kerja di otak, yang memberinya kemampuan untuk dapat melakukan dua hal pada saat yang sama.

"Mereka yang memiliki kapasitas memori otak yang lebih tinggi melaporkan pikirannya lebih sering melayang (melamun) saat melakukan tugas-tugas sederhana, meskipun kinerja mereka tidak terganggu," ujar Daniel Levinson, psikolog di University of Wisconsin-Madison, seperti dilansir Dailymail.

Dalam studi yang hasilnya sudah dipublikasikan dalam Psychological Science ini, peneliti meminta partisipan untuk menekan tombol saat merespons kata-kata yang muncul di layar komputer. Peneliti kemudian akan memeriksa secara berkala untuk men…

Gunung Kilimanjaro (5.895 m) (Afrika)

Sahabat WEB GURU TECH tumben kali ini lagi pingin posting tentang gunung-gunung atau puncak tertinggi di dunia seperti postingan sebelumnya Puncak Jaya Papua dan kali ini tentang Kilimanjaro di Afrika.


Lokasi : Kilimanjaro, adalah Tanzania, Afrika Tinggi : 5.895 meter atau 19.640 kaki Kilimanjaro terdiri dari tiga kerucut gunung berapi yang tidak aktif dan merupakan puncak tertinggi di Afrika. Kibo merupakan kerucut tertinggi di mana Uhuru Peak berdiri di atas Tanzania. Biasanya diperlukan waktu 4-5 hari untuk mendaki Kilimanjaro dan pondok pemberhentian terletak di setiap hari perjalanan. Gunung ini dianggap salah satu yang "lebih mudah" untuk pendakian dan adalah mungkin bagi mereka yang memiliki pengalaman terbatas. Menghindari penyakit ketinggian dan mengatasi cuaca yang ekstrim adalah salah satu bagian yang paling sulit. Jadi tidak ada salahnya sebelum ke Mount Everest atau ke Aconcagua ya berkunjung dulu ke Kilimanjaro

Puncak Jaya, Indonesia (4.884 m)

Puncak Jaya ialah sebuah puncak yang menjadi bagian dari Barisan Sudirman yang terdapat di provinsi Papua, Indonesia. Puncak Jaya mempunyai ketinggian 4884 m dan di sekitarnya terdapat gletser Carstenz, satu-satunya gletser tropika di Indonesia, yang kemungkinan besar segera akan lenyap akibat pemanasan global. Sebagaimana yang saya tulis postingan kemarin Greenland Pulau es yang terancam Mencair. Beberapa tempat yang diselimuti es mungkin akan segera hilang karena naiknya suhu rata-rata bumi.  Puncak ini pernah dinamai Poentjak Soekarno dan merupakan gunung yang tertinggi di Oceania. Kita boleh berbangga karena Puncak Jaya adalah salah satu dari Tujuh Puncak Utama dunia. 
Buat semua yang suka manjat gunung tinggi sebelum ke luar negeri kunjungi dulu puncak ini , tapi ingat jangan bisa mendaki gunung turuni lembah tapi mesjid dilewati, Karena gunung itu sendiri sesungguhnya adalah tanda-tanda bagi orang yang berpikir akan kebesaran Allah dan alangkah kecilnya kita di al…