Sunday, August 6, 2017

Info Hotel di Malang dan Tempat Wisata


Info Hotel di Malang Raya – Kota Malang merupakan salah satu kota besar di Jawa Timur. Dikenal sebagai kota pelajar karena di kota malang banyak terdapat institusi pendidikan yang bermutu tinggi. sehingga banyak pelajar dari luar kota yang meneruskan jenjang pendidikan di Kota Malang.
Selain itu yang tak kalah pentingnya adalah sebutan Malang Kota Wisata , hal ini dikarenakan keindahan alam kota malang. Sehingga di Kota Malang banyak terdapat tempat wisata yang mempesona. Baik itu wisata alam, wisata edukasi, maupun wisata kulinernya.


Info Hotel di Malang dan Penginapan Murah Lainnya

Bagi Anda pengunjung situs hoteljatim.com yang sedang mencari info hotel di malang baik itu hotel murah di malang maupun hotel berbintang di malang , anda sudah berada di halaman yang tepat yaitu situs info hotel di jawa timur. Kami akan memberikan informasi berbagai hotel maupun penginapan di malang, mulai hotel biasa sampai hotel berbintang di Malang.

Selain itu kami juga menyajikan berbagai info penginapan murah di Malang lainnya seperti villa di malang, Homestay di Malang, Guest House Malang, Losmen di Malang. Yang kesemuanya itu dilengkapi dengan informasi lokasi, fasilitas, dan tarif. Kami akan memberikan informasi yang akurat dan sedetail-detailnya agar anda mendapatkan penginapan murah di malang yang sesuai dengan keinginan dan bujet yang sudah anda siapkan.

Beberapa Hotel di Malang dan penginapan lainnya yang dapat kami rekomendasikan antara lain :

    Hotel Santika Premiere Malang
    Hotel Sahid Montana
    Merbabu Guest House
    Solaris Hotel Malang
    Aria Gajayana Hotel
    Savana Hotel & Convention
    HARRIS Hotel & Conventions Malang
    Amaris Hotel Malang

Info Wisata di Malang

Untuk melengkapi berbagai info hotel di malang kami juga melengkapi situs ini dengan berbagai info wisata di malang yang terdiri dari wisata alam, wisata edukasi, juga tidak ketinggalan wisata kuliner di malang. Sebab seperti ketahui bersama bahwa di Malang Raya banyak sekali terdapat tempat wisata malang juga berbagai destinasi wisata malang yang sangat layak untuk dikunjungi, misalnya saja wisata gunung bromo maupun wisata pantai di Malang.

Tempat wisata di Malang tersebar merata mulai dari pusat kota malang hingga ke berbagai penjuru malang raya. Rata-rata tempat wisata di malang bisa dicapai dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Jadi sangat cocok pula bagi para backpacker yang melakukan perjalanan wisata di Kota Malang.

Demikian info yang dapat di sampaikan hotel di Jatim semoga bermanfaat

Info Hotel di Surabaya dan Sekitarnya

Sekilas Tentang Kota Surabaya

Sebelum kami menyampaikan info hotel di Surabaya terlebih dahulu mari kita lihat sekilas tentang Surabaya. Kota Surabaya adalah merupakan salah satu Kota Besar di Indonesia setelah Jakarta. Kota ini merupakan Ibukota Propinsi Jawa Timur, dan merupakan kota metropilitan di Jatim. Julukan bagi Kota Surabaya yang sangat terkenal adalah Kota Pahlawan karena keberanian penduduk Surabaya terutama para pemuda saat peristiwa perang kemerdekaan 10 Nopember 1945. Salah satu tokoh yang sangat terkenal adalah Bung Tomo, beliau berhasil membakar semangat para pemuda arek-arek Suroboyo melakukan perlawanan terhadap pasukan inggris dan belanda. Sebagai simbol dari peristiwa ini maka didirikan Tugu Pahlawan yang ada di pusat Kota Surabaya.



Nama Kota Surabaya diambil dari kata yang cukup unik yaitu diambil dari legenda perkelahian antara ikan Suro dan Boyo (buaya). Sehingga dari legenda ini dijadikan lambang Kota Surabaya yang juga dirupakan dalam bentuk patung monumen Suroboyo yang ada di dekat kebun binatang Surabaya.

Kota ini memiliki udara yang cukup panas hal ini dikarenakan letak Kota Surabaya yang berada di dekat pantai kenjeran dan pelabuhan Tanjung Perak. Tempat wisata di Surabaya diantaranya yaitu Masjid Cheng Ho, Monumen Jalesveva Jayamahe, Pasar Ampel, Jembatan Suramadu, Tugu Pahlawan, G-Walk, serta Kya Kya Kembang Jepun. Bila menginginkan olahraga sembari melihat panorama hijau nya alam, coba untuk bermain gold di Bukit Darmo, beberapa lokasi tersebut berdekatan dengan hotel di surabaya yg strategis. Kota ini dapat adalah gerbang untuk berwisata ke Trowulan, kota tua pusat kerajaan Majapahit yang sarat dengan nilai histori serta pengetahuan arkeologi.

Di Kota Surabaya ini juga banyak terdapat mall dan pusat pebelanjaan yang tidak kalah jika dibandingkan dengan Kota Jakarta. Sebagian mall yang populer di sini yaitu Tunjungan Plaza, Galaxy Mall, Surabaya Town Square, Galaxy Mall, Grand City Mall dan yang paling baru yaitu Ciputra World Mall. Kota ini dapat mempunya tempat tempat berbelanja khusus. Sebagai contoh bila menginginkan belanja handphone dapat berkunjung ke WTC di Jalan Pemuda yang karena sangat komplit nya hingga dijuluki ” World Telephone Center “.



Bila Anda  menginginkan belanja perhiasan serta kepentingan pesta dapat berkunjung ke Empire Palace di jalan Blauran. Sebatas anjuran bila menginginkan belanja dianjurkan untuk datang ke sini pada tanggal 1 Mei hingga 30 Juni waktu di mana kota ini mengadakan festival potongan harga besar-besaran Surabaya Big Sale di beberapa pusat perbelanjaan.

Sesudah selesai belanja, waktu nya mencari makanan khas Surabaya sambl melakukan wisata kuliner di surabaya. Sebagian makanan yang populer hingga se- Indonesia yaitu Soto Ambengan, Bakwan Dempo, Ayam Penyet Bu Kris, Rujak Cingur, serta Rawon Setan yang ada di Jalan Embong Malang. Untuk menuju Kota ini bisa ditempuh dengan menggunakan Pesawat Udara menuju Bandara Juanda, serta melalui Kereta Api serta Bus dari berbagai jurusan di Pulau Jawa. Untuk berkeliling di Kota Surabaya kita dapat menggunakan berbagai sarana transportasi. hotel di surabaya.

Bila Anda sedang melakukan kunjungan kerja maupun wisata ke Kota Surabaya jangan kuatir masalah penginapan. Kami dari Web Guru Tech akan memberikan informasi berbagai hotel di Surabaya juga berbagai jenis penginapan lainnya di Surabaya dan sekitarnya.  Kami akan memebrikan informasi mengenai hotel murah di surabaya yang meliputi lokasi, fasilitas, dan tarif.

Resep Bumbu Nugget Ayam Praktis

Bosan mengolah ayam yang itu-itu saja? Cobalah ibu buat menu baru dari Ayam yang lain dari biasanya dan belum pernah ibu buat. Kami akan memberikan Bumbu Nugget Ayam praktis dan bergizi yang sangat mudah ibu buat sendiri di rumah. Nugget Ayam yang akan ibu buat rasanya tidak akan kalah dengan nugget ayam kemasan yang dijual di toko-toko. Hal menariknya adalah ibu dapat lebih hemat apabila membuat nugget sendiri, serta nugget ayam ini lebih sehat karena tidak mengandung bahan pengawet. Ibu masih dapat menyimpannya di dalam lemari es sampai beberapa hari jika tidak langsung menggorengnya dalam sekali waktu. Membuat Nugget sendiri tidak serumit yang ibu bayangkan, karena dengan bahan-bahan sederhana dan bumbu-bumbu yang biasa tersedia di dapur, ibu sudah dapat menyulap daging ayam giling menjadi lauk yang enak dan sehat. Pada Resep Masakan Bumbu Nugget Ayam Praktis kali ini juga terdapat bahan-bahan yang bergizi tidak hanya dari daging ayam sendiri, karena ibu dapat menambahkan roti tawar, Wortel, dan telur sebagai bahan bakunya. Kandungan nutrisi dari nugget ayam yang akan ibu buat tidak hanya protein hewani saja tetapi juga terdapat sumber vitamin dari Sayur – Sayuran yaitu dari wortel. Langsung saja ibu dapat menyiapkan bahan-bahan seperti berikut ini.


 
Bahan / Bumbu :
  • ½ kg daging ayam giling
  • 6 lembar roti tawar, ambil bagian dalam atau bagian putihnya saja
  • 2 batang wortel
  • 100 ml air matang
  • 5 buah bawang putih
  • 3 butir telur ayam, kocok lepas dan 2 butir telur ayam untuk bahan pencelup
  • Gula pasir sesuai selera
  • Garam secukupnya
  • Merica bubuk atau merica butiran yang dihaluskan
  • Margarin atau minyak goreng untuk olesan loyang
  • Tepung roti secukupnya, untuk bahan pencelup
  • Minyak untuk menggoreng
Cara Membuat :
  1. Bersihkan wortel, kemudian parut sampai halus, sisihkan. Uleg juga bawang putih dengan ulegan tradisional sampai bawang putih halus, sisihkan.
  2. Hancurkan putih roti tawar sampai cukup halus, kemudian campurkan semua bahan kecuali minyak goreng, margarin, dan bahan pencelup. Campur sampai rata.
  3. Olesi loyang dengan margarin atau minyak goreng tipis-tipis sampai rata. Masukkan adonan nugget ayam pada loyang dan atur atau ratakan.
  4. Siapkan juga kukusan sampai airnya mendidih dan kukus nugget ayam selama 30 menit. Matikan api lalu tunggu sampai adonan ini menjadi dingin agar mudah ketika memotongnya.
  5. Langkah membuat nugget ayam selanjutnya adalah ambil adonan nugget yang sudah selesai dikukus kemudian potong-potong sesuai selera.
  6. Kocok lepas 2 butir telur ayam sebagai bahan pencelup, kemudian celupkan potongan nugget ke dalam telur ini. Siapkan juga tepung roti secukupnya dan gulingkan pada tepung roti tersebut sampai semua permukaan nugget tertutup tepung panir.
  7. Goreng nugget dengan api kecil sampai berwarna keemasan. Simpan sisanya di dalam freezer dengan wadah tertutup.
Nah, jadi sudah nugget ayam enak buatan ibu. Sebenarnya ibu juga dapat menambahkan daun seledri sebagai bahan baku adonan Resep Bumbu Nugget Ayam Praktis dan bergizi, jadi warnanya tidak hanya dari warna wortel saja. Nugget ayam selain dapat dikonsumsi sendiri, juga dapat disajikan untuk menu makan bersama keluarga besar atau menghidangkan untuk tamu. Nugget ayam ini juga sangat cocok untuk bekal sekolah anak. Jika banyak yang suka dengan nugget buatan ibu, justru ibu bisa membuka bisnis nugget rumahan yang siapa saja dapat memesan kepada ibu.

Resep Nugget Ayam Crispy



Bahan / Bumbu :
  • 500 gram daging ayam tanpa kulit dan giling hingga halus
  • 5 lembar roti tawar putih polos
  • 5 sing bawang merah, ulek hingga halus
  • Setengah sendok teh lada
  • 4 butir telur ayam
  • Garam dan gula secukupnya
  • Wortel rebus rajang halus
  • 200 gram tepung roti
  • Air
  • Minyak goreng secukupnya
Cara Membuat :
  1. Siapkan mangkok berisi air matang diatas meja. Ambil 5 lembar roti tawar polos tanpa tepi dan rendam hingga lunak. Tiriskan kemudian perasa dan buang airnya. Siapkan wadah baru, masukan roti tawar tadi dan campur dengan daging ayam giling, 2 butir telur dan bawang merah yang tadi sudah dihaluskan.
  2. Uleni adonan tadi hingga halus, masukan lada, garam dan gula secukupnya. Aduk kembali dengan menggunakan tangan agar lebih halus. Masukan rajangan wortel yang sudah terpotong kecil-kecil, aduk kembali. Sementara itu siapkan sebuah loyang dan olesi dengan minyak goreng.
  3. Masukan adonan nugget ayam ke dalam loyang secara merata, kemudian kukus hingga 20 menit. Setelah 20 menit berlalu, angkat nugget yang tadi sudah dikukus dan diinginkan. Selanjutnya potong nugget seperti kebanyakan nugget yang dijual di pasaran.
  4. Sementara itu siapkan mangkok berisi 2 butir telur ayam dan kocok lepas dan siapkan wadah lain dan isi dengan tepung roti.
  5. Masukan potongan nugget ke dalam telur, baluri secara merata. Angkat, dan masukan ke tepung telur dan baluri hingga merata. Ulangi proses ini hingga semua potongan nugget selesai.
  6. Siapkan teflon berisi minyak goreng dan panaskan dengan api kecil. Masukan potong demi potong nugget saat minyak sudah panas. Goreng nugget dengan menggunakan api sedang hingga warnanya berubah keemasan dan matang.
  7. Terakhir, angkat nugget dari penggorengan, tiriskan dan siap dihidangkan diatas piring bersama saus cabe dan tomat.

Demikian Resep Cara Membuat Nugget Ayam Crispy bergizi yang enak dengan menggunakan potongan wortel sebagai tambahan gizi dengan kandungan vitamin A yang baik untuk mata. Selamat mencoba di rumah!