Friday, August 11, 2017

Resep Kue Pie Susu Keju Lembut Manis

adalah salah satu makanan manis yang banyak di favoritkan masyarakat Indonesia. Rasanya yang manis dan lembut membuat beberapa orang jatuh hati dan gemar ngemil makanan ini. Bentuk pie susu memang tidak terlalu besar. Dengan ukuran yang pas kue pie susu tidak mengenyangkan namun bisa membuat waktu senggang mu diisi dengan obrolan dan camilan pendamping yang pas. Ada banyak juga Kue pie susu yang beredar yang pastinya memiliki cita rasa yang beragam. Beberapa diantaranya sudah mengalami perubahan sesuai dengan selera masing-masing orang?


Salah satu kue pie susu yang sudah mengalami variasi rasa adalah resep kue pie susu keju. Nah, kue pie susu keju ini tentunya adalah satu jenis resep kue basah yang memiliki tambahan rasa keju di dalamnya. Keju dalam kue pie susu ini bisa kamu rasakan dari taburan parutan keju batang di lapisan susu dari kue pie ini atau bahkan tersimpan di dalam kue pie. Ngomong-ngomong soal kue pie, makanan yang satu ini seringkali dijadikan salah satu oleh-oleh yang akan dibawa pulang seseorang yang baru saja berkunjung ke pulau Bali. Tidak bisa dipastikan sejak kapan kue pie susu menjadi oleh-oleh khas Bali, namun pastinya penjual kue pie susu tak hanya ada di Bali saja saat ini.

Meskipun banyak dijadikan sebagai oleh-oleh yang akan dibawa pulang dari Bali, namun sampai sekarang asal muasal kue pie susu ini masih belum diketahui secara pasti. Apakah memang berasal dari Bali? Atau hanya karena di Bali banyak penjual resep kue pie susu yang enak tepatnya di kawasan wisata dan pusat penjualan oleh-oleh. Tapi pastinya sedih bukan jika kita harus menunggu salah satu teman atau kerabat kita berkunjung ke Bali dulu dan pulang membawakannya sebagai oleh-oleh setiap kita ingin menikmati kue pie susu ini?


Bahan / Bumbu :
  • Tepung terigu 500 gram
  • 2 butir telur ayam (ayam kampung lebih bagus)
  • Garam halus secukupnya
  • Mentega 250 gram
  • 6 telur ayam
  • Air
  • Susu putih kental manis
  • Keju
Cara Membuat :
  1. Siapkan tepung terigu tadi da campurkan dengan mentega dan garam secukupnya ke dalam sebuah wadah. Aduk ketiga bahan tadi sampai semuanya tercampur dengan sempurna.
  2. Masukan satu butir telur, dan aduk kembali. Gunakan tangan supaya lebih tercampur merata, lalu sisihkan.
  3. Ambil wadah lain untuk membuat isi nya dengan memasukan 6 kuning telur yang dicampur dengan sekaleng susu putih. Kocok dengan alat pengocok hingga berbusa.
  4. Siapkan cetakan kue pie, tuangkan adonan yang pertama untuk membuat kulit pie-nya. Ratakan dengan tangan supaya lebih rapi. Membutuhkan teknik khusus untuk membentuk tepian pie.
  5. Letakkan potongan keju, bentuk dadu kecil-kecil ke bagian tengah, lalu tuangkan adonan isi tadi yang terbuat dari kuning telur dan susu. Lakukan berulang sampai adonan habis.
  6. Tata satu persatu cetakan pie tadi ke dalam sebuah loyang, lalu masukan ke dalam oven dan tunggu 15 menit.
  7. Untuk mengetahui apakah kue pie sudah matang atau belum bisa dengan cara menusuk bagian tengah atau isi pie dengan tusuk gigi atau garpu.

Ini Lho yang Menarik dari Objek Wisata Kawah Ijen

Akan selalu ada keindahan menakjubkan yang ditawarkan alam Indonesia, salah satunya adalah adanya objek wisata kawah ijen ini. Ya, kawah ijen adalah sebuah objek wisata alam yang ada di pulau Jawa yang paling banyak dikunjungi para wisatawan domestik dan mancangera.
Objek wisata ini adalah bagian dari cagar alam wisata ijen, jika dilihat secara administratif, kawah ijen ada di dalam dua wilayah kabupaten, yakni Banyuwangi dan Bondowoso. Yang mana kawah ijen ada di atas ketinggian sekitar 2.368 meter dari atas permukaan laut, yang merupakan satu bagian dari gunung ijen, salah satu gunung berapi yang hingga kini masih aktif.



Kawah dengan luasan sekitar 20 kilometer persegi ini dikelilingi oleh dinding kaldera setinggi 300 hingga 500 meter. Selain itu, kandungan asam yang ada di kawasan wisata ini hampir mendekati angka nol, dengan suhu mencapai 200 derajat celcius.

Tapi, tenang saja, selama Anda ada dalam jarak aman, kawah ijen ini tidak berbahaya. Hanya saja kandungan belerangnya yang cukup tinggi, sehingga Anda diwajibkan untuk menggunakan masker, demi kenyamanan saat bernapas.

Hal menarik apa yang ada di objek wisata kawah ijen ?

Pesona api biru yang menakjubkan
Apabila Anda ingin menyaksikan pesona keindahan yang luar biasa, maka coba mendaki di dini hari Kawah ijen menyimpan sebuah keajaiban lainnya, pada bagian bawah kawah, yang terdapat sebuah blue fire atau api biru yang jadi keunikan tersendiri dari tempat wisata ini. Api biru yang cantik ini berasal dari cairan belerang, yang nanti akan mengering dan jadi bahan tambang warga setempat.
Lokasi penambangan belerang tradisional di Indonesia
Perlu Anda ketahui, bahwa di Indonesia sendiri terdapat dua tempat penambangan belerang tradisional, yang salah satunya di kawah ijen. Proses penambangan di sini masing sangat sederhana, dan juga tidak memakai alat canggih, bahkan tanpa didukung oleh perlengkapan keselamatan yang memadai.
Survenir khas objek wisata kawah ijen
Saat berkunjung ke tempat wisata, rasanya belum lengkap jika tidak membeli beberapa survenir khasnya, apa yang bisa Anda peroleh dari objek wisata kawah ijen? Di objek wisata ini, tepatnya di pos paltuding , ada beberapa warung sederhana yang menjual makanan pada para penambang, akan tetapi tidak jarang banyak wisatawan yang mampir dan menikmati makanan serta minuman hangat di sini. Yang menarik di sini, ada sebuah warung yang menjual suvenir khas kawah ijen yang terbuat dari bambu semacam miniatur unik.
Nah, itu tadi beberapa hal menarik dari objek wisata kawah ijen yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya, semoga bisa menginspirasi.

Info Hotel di Batu dan Penginapan Murah Lainnya

Info Hotel di Batu dan Penginapan Lainnya – Kota Batu Malang merupakan salah satu wilayah yang ada di sebelah barat Kota Malang. Sejak dulu dikenal sebagai Kota Apel karena di kota ini terdapat banyak petani buah apel yang terkenal di mana-mana. Dengan karakter udaranya yang sejuk karena dikelilingi berbagai pegunungan sehingga Kota Batu sangat layak dijadikan tempat berwisata, oleh karenanya sehingga mendapat sebutan Kota Wisata Batu.


Berbagai tempat wisata ada di Kota Batu mulai wisata alam, wisata edukasi, hingga wisata kuliner. Sebut saja seperti air terjun coban rondo, alun-alun batu, museum angkut batu, paralayang gunung banyak, maupun tempat wisata lainnya yang cukup mempesona. Sehingga Kota Wisata Batu sangat layak bila dijadikan tujuan wisata di jawa timur.
Selain itu Kota Wisata Batu juga sangat cocok untuk dijadikan tempat beristirahat bersama keluarga maupun teman dan sahabat. Anda bisa memilih berbagi jenis tempat beristirahat seperti hotel batu, villa batu, homestay batu, maupun berbagai tempat penginapan lainnya. Kami dari HotelJatim.com menyediakan berbagi informasi mengenai hotel di Batu yang meliputi lokasi, fasilitas, dan tarif. Anda bisa memilih penginapan Batu yang cocok dan sesuai dengan bujet yang anda inginkan.

Info Hotel di Batu

Selain memuat berbagai info Hotel di Batu kami juga menyediakan berbagai informasi mengenai penginapan murah di batu lainnya seperti villa di batu maupun homestay di batu. Rata-rata penginapan tersebut berada di lokasi yang strategis misalnya dekat Museum Angkut Batu atau dekat BNS Batu.
Selain memuat info hotel di Batu kami juga menyajikan berbagi info wisata di Batu. Hal ini semata-mata kami persembahkan bagi anda yang ingin berlibur di Kota Wisata Batu dan sedang mencari lokasi wisata di Batu yang sesuai dengan keinginan Anda.
Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai info hotel di batu, semoga anda bisa menemukan hotel batu maupun penginapan lainnya di Kota Wisata Batu yang sesuai dengan keinginan Anda, sehingga diharapkan kunjungan anda selama di Kota Batu Malang terasa nyaman …
Terima kasih