Saturday, August 19, 2017

Google Terjemahan Indonesia Inggris

Google Terjemahan Indonesia Inggris atau Google Translate Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris dan sebaliknya bisa dilakukan dengan mudah di tool kamus Google yang secara cepat dapat menerjemahkan kata, kalimat ataupun paragraf dengan akurasi yang cukup baik, walaupun tidak sempurna. Setidaknya, ada sebagian kata atau kalimat yang akan terbaca janggal, oleh karena itu diperlukan sedikit kerja tambahan bagi anda yang melakukan translate melalui tool kamus online Google tersebut, untuk menyusun menjadi kalimat atau hasil terjemahan yang lebih sempurna. Jadi, disarankan agar tidak langsung membenarkan dan menyalin hasil terjemahan melalui Google Terjemahan tersebut. Apalagi jika terkait tugas sekolah ataupun pekerjaan.


Bagaimana cara melakukan translate dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris melalui Google Terjemahan? Berikut adalah cara atau tips dari saya :
  • Siapkan kata, kalimat atau paragraf yang akan diterjermahkan melalui Google Terjemahan
  • Buka halaman -> http://translate.google.co.id/
  • Pada halaman Google Terjemahan tersebut, anda setting pilihan bahasa DARI Indonesia dan KE  Inggris atau sebaliknya (klik dan pilih bahasa yang anda maksud)
  • Lalu masukan (copy paste bahan yang akan ditranslate) atau ketik jika belum disiapkan sebelumnya di kolom putih di Google Terjemahan itu (jumlah kata atau kalimat tidak dibatasi)
  • Lalu tekan tombol biru -> Terjemahkan atau cukup tekan enter
  • Lihat hasilnya disamping kiri kolom Google Terjemahan tersebut
Itulah cara melakukan translate dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris melalui fasilitas atau layanan gratis Google Terjemahan Indonesia Inggris. Anda bisa melakukan cara yang sama jika ingin menterjemahkan bahasa lainnya. Semoga tips atau penjelasan singkat tentang Google Terjemahan ini bermanfaat khususunya bagi anda yang belum paham. Sekali lagi, hasil terjemahan dari Google ini, usahan diperhatikan lagi dan edit jika ada kalimat yang rancu.