Wednesday, August 30, 2017

5 Merek Sepeda Motor Terbaik




Banyak merek kendaraan sepeda motor di dunia ini, termasuk juga yang dijual di Indonesia. Dari sekian banyak merek atau pabrikan sepeda motor, berdasarkan beberapa faktor, ada 5 yang pantas disebut terbaik. Alat ukurnya adalah mengenai kualitas sepeda motor, variasi atau ketersediaan pilihan produk (jenis), populeritas dimata konsumen dan jumlah pengguna diberbagai negara.
Apa saja merek sepeda motor terbaik dan terpopuler di dunia ini? Berikut adalah merek-mereknya, berdasarkan analisis dan penelusuran yang saya lakukan :
  1. Honda
  2. Yamaha
  3. Suzuki
  4. Kawasaki
  5. Harley-Davidson
Dominasi pabrikan dari Jepang di dunia otomotif memang sudah bukan ‘rahasia’ lagi, termasuk juga pada kategori sepeda motor. Merek-merek Cina, India Eropa, Amerika sejauh ini masih menjadi alternatif pilihan masyarakat dunia.
Masing-masing pabrikan (produsen) sepeda motor diatas terus setiap tahunnya terus mengembangkan diri. Mengeluarkan produk terbaru dan menganalisa kebutuhan pasar.
Disamping itu, isu lingkungan dan penghematan energi menjadi PR besar. Faktanya dinegara maju, konsumen mulai tertarik pada kendaraan yang ramah lingkungan. Sepeda motor listrik menjadi primadona walaupun dari sisi penjualan belum begitu besar. Alternatifnya adalah sepeda motor dengan sistem injeksi, seperti yang dikeluarkan oleh Honda dengan teknologi PGM-FI (Proggamed Fuel Injection), mereka bahkan berani mengatakan Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda. Sebuah kampanye sekaligus genderang perang terhadap pabrikan lainnya, terutama pesaing dari Eropa, Korea, India, Cina dan Amerika.
Selain Honda, para pesaingnya yang juga berasal dari Jepang yakni Yamaha, Suzuki dan Kawasaki pun tidak kalah gesit. Adapun Harley-Davidson sejak dulu hingga sekarang tetap memiliki kelas tersendiri, Harley-Davidson masih menjadi raja di level sepeda motor kelas atas.

5 Mall (Pusat Perbelanjaan) Terbesar di Dunia

Secara tidak sengaja saya menemukan data bahwa salah satu mall di Indonesia ternyata merupakan mall terbesar di dunia, yakni Grand Indonesia Shopping Town di Jakarta. Data ini berdasarkan data yang dirilis Wikipedia edisi bahasa Inggris mengacu pada luas areanya. Posisi pertama ditempati oleh  New South China Mall yang terletak di Dongguan, China. Dan berikut ini selengkapnya adalah 5 mall terbesar di dunia berdasarkan luas areanya!



Dari data tersebut, ternyata mall terbesar banyak terdapat di Asia dan Asia Tenggara mendominasi daftar teratas dengan Indonesia ‘juaranya.’ Berikut ini adalah posisi 5 teratas atau 5 mall terbesar di dunia versi terbaru :
  1. New South China Mall (Dongguan, China) – Luas : 659,612 m²
  2. Grand Indonesia Shopping Town (Jakarta, Indonesia – Luas : 640,000 m²
  3. SM City North EDSA (Quezon City, Filipina) – Luas : 482,878 m²
  4. 1 Utama Shopping Mall (Petaling Jaya, Malaysia) – Luas : 465,000 m²
  5. Central World (Bangkok, Thailand) – Luas : 429,500 m²
Sumber lengkapnya di http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_largest_shopping_malls_in_the_world
Dari data tersebut, memunculkan fakta bahwa gaya hidup dan sifat konsumerisme yang tinggi dan juga menguatkan fakta bahwa Asia Tenggara khususnya Indonesia, selain menjadi basis kawasan produksi produk-produk asing juga sekaligus pasar yang menjanjikan. Dan bukan rahasia lagi, jika khususnya mall di Asia Tenggara termasuk di Indonesia, dipenuhi produk atau merek luar. Hebatnya, kecuali China, negara-negara dengan ekonomi kuat seperti Uni Emirat Arab, India, dan Amerika Serikat harus mall terbesarnya berada diluar 10 besar. Sedangkan Jepang yang memiliki banyak pengusaha dan pabrikan berbagai jenis produk dibelahan dunia, hanya menempatkan mall terbesarnya di posisi 23. Begitupun Inggris yang berada diposisi 27. Adapun Korea Selatan yang produk dan budayanya sedang menjajah dunia saat ini, sama sekali tidak ada di daftar yang dirilis ini.

Resep Sup Daging Sapi Spesial



Bahan / Bumbu :
  • 2 buah wortel, lalu potong-potong
  • 300 gram daging sapi yang berkualitas sedang, kemudian potong sesuai selera
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Penyedap rasa secukupnya jika suka
  • Air untuk rebusan secukupnya
  • 3 batang daun bawang, lalu potong-potong
  • ½ sdt pala bubuk
  • 3 siung bawang putih, haluskan
  • 1 sdt merica bubuk
Cara Membuat :
  1. Pertama-tama, rebus terlebih dahulu daging sapi bersamaan dengan air bersih secukupnya. Rebus daging sapi sampai benar-benar lunak.
  2. Apabila daging telah lunak, Anda bisa menumis bawang putih sampai harum.
  3. Setelah itu, tuang tumisan dari bawang putih tadi pada panci berisi daging yang masih direbus, lalu aduk secara merata.
  4. Kemudian tambahkan merica bubuk, tomat, pala bubuk dan daun bawang. Lalu aduk secara merata, tambahkan penyedap rasa, gula dan garam secukupnya. Setelah itu, aduk secara merata dan cicipi rasanya.
  5. Setelah itu, masak terus sampai tomatnya melunak serta dagingnya bertekstur empuk, lalu angkat.
  6. Jika sudah, sajikan pada mangkuk saji bersama keluarga.
Demikian cara pembuatan dan penyajian sup daging untuk keluarga di rumah semoga dengan penjelasan diatas bisa di jadikan sebagai langkah-langkah dalam pembuatan resep tersebut dan di sarankan agar Anda tidak mencampur adukkan resep dari sumber ini dengan resep dari sumber yang lain walaupun temanya sama yaitu mengenai resep sup daging. Ikuti langkah-langkahnya selangkah demi selangkah dan jangan sampai ada yang terlewati yang mengakibatkan masakan Anda tidak maksimal. Semoga bermanfaat.

Resep Rendang Daging Sapi khusus idul adha

Resep Rendang Daging Sapi yang enak khas Padang dan nikmat membutuhkan ketelatenan. Proses memasaknya yang cukup lama membuat rendang menjadi makanan yang spesial.
Rendang daging sapi adalah salah satu makanan yang sangat populer di Indonesia. Rendang merupakan makanan khas Padang yang terbuat dari bahan dasar daging sapi. Daging sapi tersebut diolah dengan berbagai macam rempah-rempah dan bumbu, rasanya sangat lezat. Tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan rendang daging sapi, atau mungkin Anda sering mengkonsumsinya. Makanan ini memang sangat lezat, bumbunya sangat nikmat dan meresap secara sempurna ke dalam Daging. Bagi Anda yang ingin menikmati rendang daging sapi, cobalah untuk membuatnya sendiri.



Sama halnya dengan Resep Steak Daging Sapi. Anda dapat membuat rendang daging sapi nikmat dengan mengikuti resep rendang daging sapi berikut ini. Dibanding harus membeli rendang daging sapi, membuat sendiri jauh lebih baik untuk Anda lakukan. Anda dapat memilih daging super yang berkualitas sehingga rasanya juga akan lebih nikmat. Yang paling penting, rendang daging sapi buatan Anda lebih terjamin kebersihannya. Tidak hanya itu, Anda juga dapat memiliki pengalaman memasak yang luar biasa. Sebenarnya membuat rendang daging sapi tidak sulit untuk Anda lakukan, namun Anda membutuhkan ketelatenan.
Untuk membuat Rendang daging sapi yang nikmat membutuhkan waktu memasak yang cukup lama, yaitu untuk mengeringkan santannya. Oleh sebab itu, resep rendang daging sapi berikut ini membutuhkan kesabaran Anda dalam memasak rendang daging sapi. Langsung saja, berikut ini merupakan bahan-bahan serta cara membuat rendang daging sapi lezat dan nikmat.


Bahan-bahan Rendang Daging Sapi:
  • Daging sapi pilihan 2 kg (potong tipis)
  • Santan kelapa 2 liter (dari 2 buah kelapa)
  • Serai 3 batang (memarkan)
  • Daun jeruk 5 helai
  • Asam kandis 4 cm
  • Daun kunyit 2 lembar
Bahan untuk bumbu halus Rendang Daging Sapi:
  • Bawang putih 7 siung
  • Ketumbar ½ sendok makan
  • Kunyit 1 ruas jari (bakar)
  • Lengkuas 1 ruas jari
  • Kemiri 6 buah
  • Jahe 2 cm (bakar)
  • Cabai merah besar 100 gram
  • Cabai merah keriting 100 gram
  • Bawang merah 15 butir
  • Jinten 1 sendok teh
  • Garam 2 ½ sendok teh
  • Pala bubuk ½ sendok teh
Cara membuat rendang daging sapi lezat dan nikmat:
  1. Haluskan bumbu, Langkah pertama dalam pembuatan rendang daging sapi yaitu haluskan terlebih dahulu bumbu sampai benar-benar halus.
  1. Tumis bumbu, Cara Masak rendang daging sapi berikutnya yaitu tumislah bumbu yang sudah Anda haluskan tersebut. Panaskan minyak goreng secukupnya lalu tumis bumbu halus sampai berbau wangi dan harum. Setelah itu masukkan serai, daun jeruk, asam kandis dan daun kunyit, aduk-aduk kembali sampai layu.
  1. Tuang santan, Langkah berikutnya yaitu tuang santan ke dalam tumisan bumbu tersebut lalu aduk-aduk kembali sampai tercampur merata. Aduk terus masakan Anda sampai mendidih, setelah itu masukkan daging sapi yang sudah dibersihkan dan juga dipotong. Masak sampai santan mengering, jangan lupa mengaduknya beberapa kali agar bumbu tercampur merata.
  1. Sajikan, Resep rendang daging sapi berikutnya yaitu menunggu santan sampai mengering. Jika santan sudah mengering maka masakan Anda akan berubah warna. Warnanya akan tampak kecokelatan dan daging sapi yang Anda masak akan dipenuhi oleh baluran bumbu rendang yang sangat nikmat.
Jika rendang daging sapi yang Anda buat sudah matang, Anda dapat mematikan api kompor. Ketika menunggu santan mengering memang cukup lama, proses memasak tersebutlah yang membuat rendang terasa spesial. Dagingnya yang empuk dengan bumbu yang sangat nikmat dan khas, akan menggoyang lidah Anda. Makanan ini tidak mudah basi karena proses memasaknya yang benar-benar maksimal. Jadi Anda tidak perlu khawatir basi jika lupa untuk menghangatkannya. Demikian yang dapat disampaikan mengenai resep rendang daging sapi yang lezat dan nikmat.

MAsak Steak Ala Restoran di Hari Idul Kurban



Bahan-bahan Steak Daging Sapi yang digunakan:
  • ½ kg daging sapi has dalam, biarkan utuh
  • 750 cc air bersih
  • 2 sdm susu bubuk, kemudian larutkan pada 150 cc air
  • 2 sdm minyak sayur
  • 4 sdm kecap manis
  • Garam secukupnya
Bumbu untuk steak daging sapi:
  • ½ butir biji pala, haluskan
  • 5 siung bawang putih, haluskan
  • ½ sdt merica butir, haluskan
Bahan setup sayuran untuk steak daging:
  • 1 buah wortel, lalu potong dadu
  • 1 sdm margarin
  • 3 sdm kacang polong beku
  • 1 siung bawang putih, cincang halus
  • 1 butir bawang bombay, cincang halus
  • 3 sdm biji jagung manis
Cara Memasak steak daging sapi praktis:
  1. Langkah awal, tusuk-tusuk terlebih dahulu daging sapi memakai sendok garpu.
  2. Lalu lumuri daging tersebut berikut bumbu halus secara merata.
  3. Tuangkan kecap, kemudian aduk secara merata dan simpan pada wadah tertutup lalu masukan pada lemari pendingin hingga semalaman.
  4. Langkah berikutnya panaskan minyak dan masukkan daging sapi serta bumbu rendaman tadi.
  5. Lalu aduk secara merata seluruh bagian sisi daging yang berwarna kecoklatan.
  6. Tuangkan air, kemudian tutup panci lalu masak sampai daging sapi lebih empuk dan matang.
  7. Kemudian angkat dan potong-potong daging sapi secara melintang.
  8. Masukkan lagi daging pada panci, tambahkan susu.
  9. Masak lagi sampai kuah daging mendidih.
  10. Kemudian angkat dan sajikan.
Ya, demikianlah Resep Steak Daging Sapi  mudah dan praktis untuk dicoba sebagai menu hari ini. Semoga bermanfaat!

Resep Ikan Asam Manis Pedas Enak


Bahan / Bumbu :
    Bahan-bahan utama:
  • 2 ekor ikan sesuai selera (ikan bawal, nila , gurami, dll)
  • Air perasan jeruk nipis secukupnya
  • 1 buah wortel potong korek api
  • 1 buah bawang bombay iris tipis
  • 1 buah tomat iris tipis
  • 2 sdm saus cabai
  • 2 sdm saus tomat
  • Gula, garam, minyak, dan air secukupnya (sesuai selera)
  • Bahan Lapisan:
  • 100 gram tepung terigu
  • 50 gram tepung maizena
  • Bumbu yang dihaluskan:
  • 4 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 2 butir kemiri
  • Cabai sesuai selera
Cara Membuat :
  1. Bersihkan ikan dengan membuang semua kotorannya hingga benar-benar bersih.
  2. Lumuri dengan air perasan jeruk nipis dan diamkan selama 15-20 menit
  3. Lumuri ikan atau gulingkan ikan dengan bahan pelapis yang telah disiapkan secara merata.
  4. Goreng ikan pada minyak panas dan api sedang, angkat dan tiriskan.
  5. Tumis bumbu halus sampai harum, dan tambahkan wortel, bawang bombay, saus cabai, saus tomat, dan sedikit air. Aduk hingga merata dan beraroma harum.
  6. Masukkan ikan, dan masak hingga bumbunya benar-benar meresap. Ikan asam manis siap disajikan.
Itulah cara memuat resep ikan asam manis ala bunda yang sangat spesial. Bunda boleh lho memasukan berbagai bahan lain untuk membuat rasa ikan asam manis bikinan bunda makin oke. Selamat mencoba dan mempraktekkannya di rumah.