Friday, September 1, 2017

Cara Tradisional Obati Bau Badan

Cara tradisional obati bau badan bagi pria dan wanita ini khusus untuk anda yang badannya bau, bagi yang tidak bau juga bisa diterapkan agar tidak ikut-ikutan menjadi bau. Hehe… Cara ini merupakan cara tradisional dengan memanfaatkan bahan alami dari alam dan tanpa bahan kimia sedikitpun, sehingga selain sehat juga lebih hemat dan tidak membuat menjadi ketergantungan seperti deodoran ataupun parfum.
Cara mengobati bau badan secara tradisional dan alami ini adalah dengan memanfatkan kunyit, sirh (atau dalam bahasa Karawangnya disebut koneng dan seureuh) serta asam jawa dan gula aren . Cara ini banyak dipakai orang tua dulu dan juga keluarga kerajaan sebelum mereka mengenal yang namanya deodoran, dll. Cara ini juga seperti yang ditulis oleh Profesor Hembing Wijayakusuma dalam bukunya Ramuan Lengkap Herbal Taklukkan Penyakit, berikut ini adalah caranya!
Bahan:
  • 20 g kunyit, iris tipis
  • 5 lembar daun sirih
  • Asam Jawa secukupnya
  • Gula aren secukupnya
Cara pembuatan:
  1. Cuci bersih bahan, rebus dengan 600 cc air hingga tersisa 200 cc.
  2. Saring, lalu minum rutin.

Cara Membuat Masker Beras Pemutih Wajah

Yup, beras ternyata sangat berkhasiat sebagai pemutih kulit, dari kulit kaki hingga kulit wajah. Kenapa? Karena beras memiliki kandungan squalane oil. Kandungan inilah yang kemudian memberikan asupan air pada kulit sehingga dapat melembabkan kulit.






Lebih jauh lagi, ekstrak beras dapat membantu dalam meningkatkan produksi kolagen, yang berfungsi untuk meningkatkan elastisitas kulit. Selain 2 kandungan tersebut, beras juga mengandung vitamin E, yang fungsinya dapat menutrisi kulit sehingga tampak lebih muda. Inilah alasan, para putri kerajaan jaman dulu sering membuat ramuan berbahan baku dari beras untuk mempercantik kulitnya.
Nah, berikut adalah cara membuat masker dari beras :
Bahan-bahan yang diperlukan :
  1. Beras 3 sendok makan
  2. Madu secukupnya untuk mengentalkan beras
Cara membuat:
  1. Rendam beras selama semalam.
  2. Tumbuk sampai halus hingga menjadi bubuk.
  3. Jemur hingga kering.
Cara memakai:
Bubuk beras yang telah dijemur dan kering dicampur sedikit madu. Aduk hingga rata, setelah itu gunakan sebagai masker pada seluruh wajah (hindari seputar mata). Diamkan sekitar 20 menit, bila telah selesai bilas dengan air dingin. (Sumber Tabloid Nova, Kompas)

Itulah cara membuat masker pemutih kulit wajah dari beras, setidaknya jika dilihat dari bahannya tentu tidak ada kimia didalamnya. Namun dalam memilih beras untuk bahan masker ini, akan sangat lebih baik jika menggunakan beras organik, karena faktanya memang beras non organik banyak mengandung kimia (pestisida).

Cara Mengencangkan Kulit wajah murah mudah dan alami

Berikut ini adalah cara membuat kulit wajah menjadi kencang secara alami dengan cara tradisional yang sehat dan aman. Sehingga walaupun usia bertambah, anda dapat terlihat awet muda dengan kulit yang tetap segar dan tidak keriput. Hal ini berlaku bagi pria dan juga wanita. Terutama yang memiliki pekerjaan yang cenderung lebih banyak menggunakan otak (berpikir) yang konon dapat membuat penuaaan dini pada kulit, terutama kulit wajah.



Selain wajah putih yang identik dicapai dengan menggunakan cream pemutih wajah. Kulit wajah yang kencang pun menjadi dambaan kebanyakan orang, namun daripada selalu tergantung pada berbagai macam produk kecantikan yang belum tentu baik bagi kesehatan kulit, ada baiknya anda perhatikan beberapa hal dan tips berikut ini yang saya kutip dari berbagai sumber!
  • Jaga kelembaban kulit dengan meminum air putih setidaknya 8 gelas sehari.
  • Gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit agar wajah tidak kering. Aplikasikan pelembab wajah sambil dipijat-pijat dengan gerakan memutar ke arah atas.
  • Lindungi kulit dari sinar matahari yang menjadi salah satu faktor penyebab penuaan dini. Selalu gunakan tabir surya saat beraktivitas di luar ruang.
  • Hindari rokok dan asapnya yang bisa mempercepat penuaan serta menyebabkan kulit wajah kendur dan berkerut.
  • Selalu jaga kebersihan kulit. Salah satunya dengan rajin membersihkan wajah dari make up sebelum tidur. Make up yang menempel di kulit saat kita tidur dapat menyebabkan kulit stres, dan menutup pori-pori yang menyebabkan infeksi.
  • Anda juga bisa menggunakan masker dari putih telur. Aplikasikan putih telur pada wajah yang telah dibersihkan. Tunggu sampai kering dan kaku, lalu bersihkan dengan air hangat. Masker ini juga bisa mengangkat kotoran yang ada di wajah.
  • Perlu diketahui bahwa kurang tidur dan sering begadang menyebabkan kantong mata cepat timbul. Untuk mencegah terbentuknya kantong mata, biasakan tidur tepat waktu. Kompres kelopak mata dengan air dingin setiap pagi dan malam selama 5 menit sebelum berdandan. Pembengkakan akan sedikit berkurang dengan cara yang mudah dan murah ini.
Itulah beberapa tips atau cara mengencangkan kulit wajah secara alami, tradisional, sehat dan tentunya praktis untuk diterapkan oleh siapapun. Semoga tips ini bermanfaat!