Sunday, September 10, 2017

Keren dan tajir lewat Dunia Maya

Percaya atau nggak, gara-gara saya dah keluar negeri dan dapat puluhan juta uang, ya demikianlah blog sudah memberi  banyak buat saya  terutama sahabat-sahabat hebat yang punya banyak keahlian.




Gak usah jauh-jauh deh, saya penrnah diwawancarai oleh koran Malaysia dan oleh Astro Malaysia sebagai blogger Tamu di SBB 2013 yang di taja oleh blogger hebat Denaihati.com.

Beliau Amir Hasan telah menjadi Jutawan hanya dengan membangun Denaihati Network dari 0 hingga menjadi syarikat utama saat ini

Itu cuma sebagian contoh kecil dari dari kejadian gak terduga melalui dunia maya. Coba aja kaya Trinity, penulis The Naked Traveler yang dapet hadiah tiket keluar negeri dari temen chattingnya atau mbak Dwina dan om Atta yang kini menemukan jodohnya lewat dunia blogger.

Di ranah maya ini ada banyak kemungkinan dan kejadian yang nggak terduga. Jangan remehkan peranan jejaring social hanya sebagai sarana buat iseng-iseng aja, atau sarana buat ngibul dan membuat identitas palsu. Ada begitu banyak manfaat yang bisa membuat kita jadi sangat keren.

Banyak bertebaran situs jejaring social maupun tempat ngeblog yang bisa dijadikan ajang pertemanan dan unjuk kemampuan diri kita. Sekarang kita tinggal pilih aja mana yang paling klop dihati. Nggak perlu pendidikan khusus atau kursus tertentu. Semuanya tinggal dipelajari sendiri. Jika engga ngerti cukup ikuti petunjuk, jika ada yang kurang jelas tanya ke Google aja.

Gampang cepet dan praktis kan?

Banyak yang bisa dilakukan di dunia maya. Apalagi ditengah hiruk pikuk dunia nyata yang udah semakin sesak, macet dan terpolusi, membuat ruang gerak semakin hari jadi semakin sempit. Salah satu solusi yang terbaik agar tetap terhubung dengan teman-teman lainnya adalah pertemanan melalui dunia maya. Banyak banget manfaat yang membuat kita semakin betah menggeluti dunia maya diantaranya:


1. Menemukan teman-teman sehoby dan seide.


Kita berdiskusi, bertukar pikiran, bertukar informasi bahkan bisa mendapatkan pekerjaan melalui pertemanan di jejaring sosial karena persamaan hobby. Udah banyak perkumpulan atau group yang dibentuk di FB. Ada yang jelas dan memberikan manfaat seperti Blogger Bertuah, Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia dan sebagainya dan sebagainya.

Tapi jangan salah…bejibun juga jumlahnya yang gak jelas juntrungannya mau dibawa kemana arahnya. Kaya Group -group semacam : Anak Punk Gaya Dangdut Koplo, Ajeb-ajeb Teler Yuckz Ah…atau Bisa ditebak dong kaya apa isi dan anggotanya. Yah tinggal kita aja yang pinter-pinter milih, kalo ada yang add dan engga klop dihati langsung leave group aja. Ketimbang menuh-menuhin notifikasi juga.


2. Mendapatkan Pacar (he..he) bahkan pasangan hidup


Meskipun dunia maya tetapi pelaku-pelakunya adalah orang-orang yang nyata, yang punya pemikiran dan hati nurani. Jadi ngga usah heran, jika karena interaksi, kebersamaan dan kedekatan bisa tumbuh “uhughk..” benih-benih cinta. Temen-temen saya suka bilang, “ Ngapain kamu jatuh cinta sama monitor, PC, keyboard dan mouse?”

Hedeh…

Yang namanya Komputer, tak akan ada artinya tanpa digerakkan pelakunya. Gak akan ada manfaatnya tanpa orang pintar dan punya hati dibelakangnya. Meskipun banyak juga yang menggunakannya hanya sebagai ajang gombal dan tepe-tepe. Tapi saya percaya, ada cinta sejati di balik itu semuanya. Ibarat kata pepatah “ Jauh di mata, dekat dihati dekat di monitor.” Tiap hari masih bisa ketemu, meski lewat monitor aja.


3. Promosi Produk

Promosi online kadang emang nyebelin banget dan pengin nampol aja. Di FB banyak melakukan cara promosi dengan ngetag ke sembarang orang secara acak. Kalo di blog para pelaku bisnis online ini sering banget nyepam dengan meletakkan link-link hingga si empunya blog serasa pengin nendang ke Laut aja. Tapi mau nggak mau harus diakui kalo promosi online emang merupakan sarana yang paling murah, cepat dan keren dalam strategi pemasaran.

Buat yang promosi : jangan marah dong kalo yang lapaknya digusur sama yang punya blog atau FB karena dianggap “mengotori” halaman mereka. Bukannya pekerjaan salesman itu memang 99% ditolak orang? Namanya juga dagang, gimanapun juga musti sabar. Kalo judes-judes nanti ngga laku.

Pernah lho, ada yang diremove atau dianggap sampah sama yang punya blog sama FB, eh dia malah marah-marah lalu bilang, “ ketimbang nitip link aja lho pakai nggak boleh segala. Itung-itung bantu temen kenapa sih? Pelit dan sombong banget, kaya kecakepan aja. Apa sih juga ruginya naruh link disitu?”

Geraaaammm banget kalo sudah ketemu sama yang model beginian. Mau dagang kok maksa banget. Sebenernya lebih asyik kalo mereka bikin promosi melalui testimony seseorang yang punya banyak teman atau follower.

“Kemaren ngerayain ultah di CafĂ© Passionate. Makanannya enak banget, terutama Spaghetti Carbonara-nya. Dijamin bisa nambah sampe 3 kali deh. Lupain tuh diet!

Bayangin aja berapa banyak orang yang ngelihat status bersifat testimony kaya begitu. Apalagi jika ditambahin foto-foto yang menggiurkan.


4. Ide makin lama makin berkembang.

Gak usah dipungkiri, semakin kita lama di depan internet, semakin banyak wawasan dan bacaan. Kita bisa lihat berita yang up to date buat jadi bahan tulisan. Terhitung berapa banyak pengetahuan yang bisa kita baca melalui Google Book. Dan sarjana tercipta berkat bantuan bikin skripsi dari bahan-bahan di internet.


5. Tempat yang asyik buat nyari duit.


Pernah nggak ngelihat seseorang yang kelihatannya pengangguran kelas berat, ngga punya kerjaan, lontang-lantung engga jelas tapi ternyata dia bisa beli segala macam barang mewah, mulai dari rumah bagus, baju bermerk, kendaraan mentereng dan sebagainya dan sebagainya?

Saya pernah. Sering malahan. Kalo dulu saya sering ngganggep (nggosipin tepatnya) sama kaya tetangga-tetangga lain, kalo mereka kaya palingan karena dapet warisan buanyak banget, atau yang lebih ekstrim, mereka mencari pesugihan di gunung Galunggung, yang paling ekstrim…mereka melihara tuyul buat nyolongin duit tetangga.

Tapi ternyata emang beneran mereka melihara Tuyul. Bukan tuyul yang suka nyolong duit tetangga, tapi tuyul online yang siap menjadi penghasil dollar dengan jumlah ngga sedikit. Petani dunia maya demikian lebih akrab disebut blogger matre. Atau bahasa kerennya disebut Bloggerpreneur. Kalau penasaran tentang kaya apa coba aja googling tentang Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia. Disini tempat ngumpul orang-orang yang nyari duit lewat blog/internet.

Jika ada yang nanya, apakah ada orang yang bisa hidup layak dengan hanya mengandalkan pertemanan dan tekhnologi saja? Jawabannya tentu : banyak sekali! Para penulis memulai proyek mereka justru dari hasil mengandalkan internet dan pertemanan di jejaring sosial. Begitu juga teman-teman dari Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia, ditengah sulitnya mencari pekerjaan akibat lapangan kerja yang semakin sempit mereka justru sukses meraup puluhan juta dari sesuatu yang kelihatannya “seperti pengangguran” tadi.


Saya cuma ketawa aja. Sejauh apa sih dia tahu apa tentang saya secara pribadi? Hingga mempunyai penilaian yang begitu terhadap saya? Mungkin karena saya saking seringnya kelihatan online hingga wajah saya udah sebelas dua belas sama computer gitu ya? He..he.
Bersepeda di Batur

Bersepeda di Batur

Perjalanan bersepeda ini akan dimulai dengan melihat pemandangan dari Gunung Batur yang sangat menarik di Kintamani, bersepeda menurun dengan desiran hawa yang sejuk anda akan menikmati pemandangan dari lembah yang hijau, melewati Desa yang dihuni oleh penduduk asli Bali, Bangunan Pura yang berdiri kokoh menandakan tua usianya, dan tentunya panorama persawahan yang sangat menarik. 

Dalam perjalanan wisata bersepeda ini anda akan ditemani oleh seorang pemandu yang sudah berpengalaman. Pemnadu ini akan menjelaskan kepada anda segala informasi dari apa yang akan anda lalui. Informasi mengenai sejarah, kultur, dan penduduk Bali asli akan menjadikan pengalaman bersepeda anda terasa lebih lengkap dan berkesan. Diakhir perjalanan anda dapat menikmati sajian makan siang yang telah menanti untuk disantap.
Bersepeda, Arung Jeram, dan Wisata Menunggang Gajah

Bersepeda, Arung Jeram, dan Wisata Menunggang Gajah

Wisata ini merupakan salah satu paket wisata yang lengkap yang dapat anda nikmati untuk mengisi liburan anda di Bali. Dimulai dengan wisata bersepeda dengan panorama Gunung Batur yang menawan, anda akan dipandu menuruni lembah yang hijau. Anda juga akan melewati desa yang dihuni oleh penduduk bali, melihat bangunan Pura yang masih berdiri kokoh walaupun usianya sudah terbilang tua, serta anda juga dapat melihat panorama persawahan yang sangat indah. Anda juga akan kami ajak melihat banyak tanaman buah dan rempah-rempah yang tumbuh subur, serta tidak lupa kami akan mengajak anda untuk melihat hutan bambu yang masih asri. Di akhir wisata bersepeda anda akan sampai di Taman Safari Gajah. 

Di Taman Safari Gajah anda dapat berkeliling menikmati keindahan Taman dengan menunggangi gajah. anda akan merasakan pengalaman yang luar biasa. Berada dekat dan berinteraksi dengan binatang besar satu ini akan semakin menjadikan liburan anda berkesan. DI sini anda juga dapat menikmati makan siang anda tentunya masih dengan pemandangan yang belum lepas dari kehidpan gajah. 

Setelah anda menikmati makan siang di Restauran yang berada di dalam Taman Safari Gajah, wisata selanjutnya adalah anda akan ditantang lagi untuk berpetualang dalam wisata arung jeram. Wisata arung jeram ini akan dilakukan di Sungai Ayung yang memiliki tingkat kesulitan kelas II dan III. Sungai Ayung yang akan kita lalui adalah sepanjang 8 km, dan tentunya masih tetap akan dipandu oleh pemandu yang profesional dan dengan perlengkapan yang sesuai standar keamanan. Diakhir wisata arung jeram ini anda juga masih dapat menikmati fasilitas yang kami berikan yang berupa, permandian dengan air hangat, handuk, dan juga ruang ganti yang bersih.
Wisata gunung Batur

Wisata gunung Batur

Gunung Batur adalah gunung kedua tertinggi di Bali. Pendakian ini akan dilakukan pada dini hari dan akan menempuh jarak sekitar 1 km. Setelah anda sampai di Puncak Gunung Batur anda akan dapat melihat saat dimana matahari mulai terbit dan juga pemandangan Gunung Rinjani di Lombok yang membentang di hadapan (jika cuaca bagus). Perjalanan mendaki dan kembali ke lokasi start memerlukan waktu sekitar 5 jam. Dalam melakukan pendakian di Gunung Batur ini anda akan ditemani oleh pemandu wisata yang sudah berpengalaman yang akan memastikan bahwa pendakian anda akan berjalan dengan aman.
Bungy Jumping di Bali

Bungy Jumping di Bali

Tidak semua orang berani dengan ketinggian. Bagi anda yang menyukai olahraga yang menantang, melompat dari tower setinggi 45 meter patut anda coba. Olahraga ini merupakan salah satu olahraga yang membutuhkan nyali yang besar bagi setiap orang yang akan mencobanya. Terletak di kawasan Kuta, anda juga akan dapat melihat pemandangan dari Pantai Kuta yang sangat menawan.

Ada 3 pilihan anda untuk melakukan aktivitas ini yaitu: anda dapat melakukannya siang hari dengan pemandangan Pantai Kuta dan para Surfer yang beraksi di pantai atau pada sore hari saat matahari akan tenggelam dimana anda akan mendapatkan suatu view yang amat menarik dari alam Bali. Dan pilihan ketiga anda dapat lakukan aktivitas ini pada malam hari tentunya dengan kenikmatan yang berbeda pula.

Arung Jeram di Sungai Telaga Waja

Sungai Telaga Waja adalah salah satu sungai besar yang ada di Kabupaten Klungkung. Sungai ini dimulai dari kaki Gunung Agung dan membawa arus yang cukup deras sehingga sangat cocok untuk digunakan berarung jeram. Sungai Telaga Waja memiliki tingkat kesulitan kelas IV dikarenakan arus dan medannya yang lebih menantang. 



Namun anda tidak perlu merasa khawatir, karena dalam melakukan aktivitas berarung jeram di Sungai Telaga Waja ini anda akan dipandu oleh seorang guide yang profesional. Guide ini akan memberikan panduan dan instruksi untuk dapat mengarungi sungai dengan aman. Selain itu juga, perlengkapan yang digunakan adalah perlengkapan yang sudah memenuhi standar keamanan.

Disepanjaang sungai anda juga dapat menikmati pemandangan yang luar biasa dari sawah yang hijau disisi kiri dan kanannya. Diakhir perjalanan anda dapat menyantap hidangan makan siang yang telah kami sediakan. Berarung jeram di Sungai Telaga Waja akan memberikan pengalaman yang amat berkesan bagi anda selama berlibur ke Bali.

Arung Jeram di Sungai Ayung (Sore Hari)

Arung Jeram di Sungai Ayung adalah salah satu wisata petualangan yang dapat anda lakukan pada sore hari. Walaupun usia anda 5 tahun ataupun 75 tahun, wisata arung jeram di Sungai Ayung ini akan berjalan dengan aman, nyaman, menyenangkan, dan akan menjadi suatu pengalaman yang tidak terlupakan.



Wisata petualangan arung jeram ini akan dimulai setelah anda melakukan peregangan. Sungai sepanjang 8 km dengan tingkat kesulitan yang masuk dalam kategori kelas II dan III dan dilatarbelakangi dengan hutan tropis, tebing yang tinggi, serta pemandangan persawahan yang sangat menarik akan menjadi daya tarik dalam wisata Rafting di Sungai Ayung ini. Dalam wisata ini anda juga akan dipandu oleh seorang pemandu wisata arung jeram yang sudah profesional dibidangnya sehingga wisata rafting anda akan menjadi lebih aman dan nyaman. 

Arung jeram di Sungai Ayung ini akan memakan waktu sekitar 1,5 jam dan diakhir perjalanan anda dapat membersihkan diri anda dengan mandi air hangat sehingga tubuh anda akan merasa kembali segar. Karena tour ini dimulai setelah waktu makan siang, oleh karena itu kami tidak menyertakan makan siang ataupun makan malam didalam paket tour ini. Tapi tidak perlu risau karena minuman akan selalu tersedia di Bar yang ada di lokasi pemberhentian.

Desa Wisata Trumpon

Trumpon Resort merupakan obyek agro wisata lereng gunung merapi dengan panorama keindahan alam dan perkebunan salak pondoh yang tertata bersih. Pada obyek tersebut terdapat fasilitas gardu pandang dengan bangunan bertingakat 3 dengan luas bangunan 25 meter persegi. Gardu pandang dilengkapi dengan alat teropong yang berfungsi untuk melihat panorama Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Menoreh, Gunung Sumbing serta pegunungan pantai selatan. 


Desa Wisata Trumpon terdiri dari satu padukuhan yaitu Padukuhan Salam-Trumpon, masuk dalam Desa merdikorejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Secara geografis wilayah ini terletak di kaki Gunung Merapi bagian selatan (barat daya), atau arah barat laut ibukota Kabupaten Sleman dengan jarak sekitar 13 km, sedang jarak kota Yogyakarta 24km. 

Udara diwilayah ini cukup sejuk karena berada diketinggian 500m diatas permukaan laut. Lokasi ini terletak pada jalur wisata Candi Prambanan - Kraton Jogjakarta - Kaliurang - Candi Borobudur. Lokasi tersebut juga merupakan posisi potensial yang strategis untuk pertumbuhan wilayah, terutama dari aspek ekonomi berbasis pertanian, khususnya wisata agro salak pondoh yang sudah cukup dikenal karena menjadi komoditi  nasional dan saat ini salak pondohnya telah mendapatkan sertifikat Prima 3 pertama di Indonesia. Selain itu masyarakatnya juga memiliki karakter sosial, memiliki budaya kesenian tradisional serta yang tidak kalah pentingnya kawasan ini memiliki daya tarik keindahan panorama Gunung Merapi.