Featured Post

Jenang Sagu Jawa

Bahan Jenang Sagu Jawa : tepung tapioka, 110 gr 2 sdt gula pasir gula merah, 220 gr 1/2 sdt garam air, 60 ml air, 510 ml ...

Monday, April 9, 2018

Beberapa tujuan wisata terbaik di Sulawesi Selatan

Sebagai Seorang Guru, tentu saja impian saya untuk menjadi seorang Traveller mungkin hanya betul-betul tinggal impian, meski pernah sampai ke Kuala Lumpur dan Singapura tapi ya itu bukan perjalanan impian hanya sebuah perjalanan tour biasa, karena perjalanan impian saya tentu saja ke kota  Mekkah sebagai kota impian setiap muslim dan yang kedua Krabi Thailand.

Tapi lama  bergelut dengan tugas sehari-hari di tambah rutinitas di depan komputer rasanya begitu bosan dan mungkin saya memang kurang piknik bulan kemarin, Namun rupanya bulan inipun belum ada kesempatan untuk berlibur , jadi ya saya tuliskan saja di blog ini beberapa tujuan wisata di Sulawesi  yang mungkin layak anda kunjungi.

1. Pulau Dutungan

Pulau ini cukup terkenal dan pernah di ulas di CNN Indonesia Beberapa waktu yang lalu









Di sini anda bisa memancing,  berenang  , kemudian juga bisa menyelam  karena tersedia alat-alat menyelam yang di sewakan . Di sini juga ada villa untuk tempat bermalam dengan tarif 300 ribuan  permalam yang bisa ditempati satu keluarga.

2. Pulau Samalona

Di pulau ini anda akan serasa terputus dari dunia luar dan anda betul-betul bisa merasakan rileks  tanpa beban apapun.

Cara untuk sampai ke Pulau Samalona cukup mudah Anda hanya perlu menyewa perahu dari penduduk sekitar pantai Losari Makassar yang biasanya berprofesi sebagai nelayan atau jasa penyewaan perahu. Harga perahu mulai dari 500 sampai 900 ribu rupiah, pulang pergi untuk 10 orang. Namun, ingat jangan lupa tawar-menawar dengan pemilik perahu.






Waktu tempuh untuk sampai ke Pulau Samalona dari Pantai Losari sekitar setengah jam. Sepanjang perjalanan, Anda dapat menikmati hamparan laut biru terbentang luas seakan tak ada batasnya. Anda juga bisa melihat perahu-perahu nelayan yang sedang menangkap ikan.





Ketika tiba di Pulau Samalona, Anda akan disuguhi pemandangan hamparan luas pasir putih pantai, udara sejuk nan bebas polusi, dan pemandangan alam yang masih alami. Bayangkan, air laut yang begitu bening membuat Anda tidak pernah kesulitan untuk melihat indahnya biota laut di dalam sana.


Pulau kecil ini hanya berpenghuni sekitar 16 kepala keluarga dan luasnya tidak lebih dari 100 meter persegi. Serasa memiliki pulau pribadi, bukan? Anda pun bisa menyewa baruga (rumah singgah) yang hanya sekitar 350 ribu rupiah per harinya.


Anda juga bisa menunggu keindahan matahari terbenam di pesisir pantai sambil mengitari pulau kecil itu. Rasakan lembutnya butiran-butiran pasir putih di telapak kaki sambil sesekali memungut kerang yang terseret ombak. Belum lagi kegiatan voli pantai dan sepak bola di pasir tentu seru dan mengasyikkan.





Dini hari Anda Dapat menikmati indahnya matahari terbit di Pulau Samalona. Sungguh panorama yang begitu sulit untuk dilupakan Berenang di laut. Beningnya air laut dan perairan yang dangkal membuat Anda aman untuk berenang , dengan menggunakan kacamata selam dan alat bantu pernapasan a,Anda bisa bersnorkle ria, menyapa ikan-ikan kecil yang beraneka warna dengan terumbu karang yang masih terjaga keasliannya. Jika beruntung, Anda akan menemukan kuda laut yang cantik dan bintang laut yang indah di sana.

3. Air Terjun Karawa Pinrang

Tempat ketiga terletak di Kabupaten  saya , sebuah air terjun yang indah namun tempat ini tidak terlalu di kelola dengan baik meski pemandangannya sangat indah. Jarak tempat ini dari makassar 200 km




Tempat ini jaraknya sekitar 40 km dari rumah saya , namun akses untuk mencapai tempat ini sedikit susah  karena harus berjalan kaki  dari tempat terakhir parkir kendaraan.



4.  Air Terjun Latta Pitu

Masih terletak di tempat yang sama di Kabupaten Pinrang tepatnya Kec. Lembang ada sebuah lagi air terjun dengan  pemandangan yang indah yaitu Latta pitu, di sebut latta pitu karena air terjunnya bertingkat  tujuh



Meski sudah  masuk Trans7 dan TVone  namun tempat ini juga belum terlalu banyak dikunjungi oleh turis asing maupun lokal, itu karena jalan untuk mencapai tempat ini sangat ekstrem.


Demikianlah tempat yang mungkin bisa anda kunjungi di Sulawesi Selatan, jika anda suatu hari nanti punya urusan di Sulawesi Selatan Salam

Popular Posts

Follow Ya

Google+ Followers

Blog Archive